Kisah Ajudan Jokowi dan Sepatu Cibaduyut

23 October 2014 - Kategori Blog
Grosir Sepatu Cibaduyut - Kisah Ajudan Jokowi dan Sepatu Cibaduyut informasi yang sering dicari di Grosir Sepatu Cibaduyut, kami memberikan informasi yang tepat untuk informasi anda.

Kisah Ajudan Jokowi dan Sepatu Cibaduyut


Metrotvnews.com
Jakarta: Sepatu Cibaduyut yang dipakai Presiden Joko Widodo saat pelantikan tak terlepas dari kisah seorang pria berperawakan tinggi, hitam, tapi bertubuh kurus. Pradista Machdala Putra, namanya. Dista, sapaanya, menjadi ajudan sejak Jokowi menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Sebagai ajudan, Dista bertugas menyiapkan segala perlengkapan Jokowi, seperti pakaian, sepatu, dan kebutuhan sehari-hari dari bekas Wali Kota Solo itu. Lantas bagaimana cerita Dista soal sepatu Cibaduyut bosnya?

Dista mengisahkan, suatu hari Jokowi mendadak meminta dirinya membelikan sepatu buatan lokal di Cibaduyut, Bandung. Tanpa pikir panjang, pria lulusan IPDN angkatan 19 itu langsung meluncur ke Kota Kembang. Di Kota Parahiyangan itu Dista berkali-kali naik angkutan umum, bertanya ke sana ke mari demi menemukan toko sepatu paling laris di Cibaduyut.

“Pacar saya kan orang Bandung. Dikira bapak saya ngerti daerah Bandung, padahal enggak. Saya tanya sana sini, turun naik angkot,” ujar pria yang telah dua tahun menjadi ajudan Jokowi ini.

Pencarian Dista yang memakan waktu lama tak sia-sia. Sampailah ia di tiga buah toko yang menurut sopir angkot banyak pengunjungnya. Serta merta Dista langsung menunjukkan pada pemilik toko agar memilihkan model dan ukuran yang diinginkan. Hasilnya, Dista memborong satu buah pantofel dan tiga sepatu semiboot.

“Akhirnya di Toko Diana dapat sepatu warna hitam dan di Toko Grutty dapat sepatu warna biru dongker. Saya beli dua-duanya. Tapi yang dipilih bapak yang biru dongker. Harganya Rp400 ribu,” tutur dia

Perjalanan jauh Dista terbayar sebab Sang Presiden ke-7 Indonesia itu langsung jatuh hati. Bahkan Jokowi memamerkan sepatu asal Cibaduyut itu di depan para pewarta. “Kalau sepatu produk dalam negeri, harga Rp5 juta juga saya beli. Ini produk lokal lebih bagus,” kata Jokowi sebelum dilantik sebagai kepala negara, Senin (20/10/2014).

Dista merupakan ajudan Jokowi yang disebut dipilih karena fisiknya. Jokowi pernah bercerita, sebelum Dista, ajudan-ajudannya kebanyakan berpenampilan gagah dan tinggi. Gara-gara hal itu, tamunya terkadang mengira ajudan itu adalah pejabat. Tak mau kejadian serupa terulang, Jokowi menghadirkan Pradista yang kurus dan berkulit gelap.
REN

 

Sumber

Dan semoga informasi "Kisah Ajudan Jokowi dan Sepatu Cibaduyut" sesuai apa yang dicari, apabila ada kesalahan sumber atau request informasi lain di grosir sepatu cibaduyut silahkan hubungi kami di kontak yang sudah disediakan atau bisa isi di kolom komentar di bawah.

Kami juga mengajak anda untuk bergabung dengan kami grosir sepatu cibaduyut bandung untuk menjadi tim pemasaran di kota anda dengan keuntungan yang maxsimal dan garansi retur 30 hari informasi lengkap Agen Sepatu Cibaduyut

, , , , , , , , , , , ,