Tahukah Anda, Kapan Sebenarnya Konsumen “Benar-Benar” Menjadi Seorang Konsumen?

01 September 2014 - Kategori Blog
Grosir Sepatu Cibaduyut - Tahukah Anda, Kapan Sebenarnya Konsumen “Benar-Benar” Menjadi Seorang Konsumen? informasi yang sering dicari di Grosir Sepatu Cibaduyut, kami memberikan informasi yang tepat untuk informasi anda.

Tahukah Anda, Kapan Sebenarnya Konsumen “Benar-Benar” Menjadi Seorang Konsumen?

Bagi sebagian besar masyarakat umum, termasuk saya, mendefinisikan konsumen itu adalah mereka yang sedang melakukan pembelian terhadap suatu produk. Tapi John Jantsch, seorang penulis di situs Duct Tape Marketing justru mengungkapkan hal yang tidak biasa.

Ia berpikir, bagaimana jika masih dalam tahap bercakap-cakap, Anda sudah mengganggap lawan bicara itu sebagai seorang konsumen? Atau, seseorang yang baru saja mulai membicarakan tentang apa yang ia pelajari dari artikel atau mungkin seminar gratis yang Anda berikan, dapat dianggap sebagai konsumen juga?

Meskipun tipe kedua “konsumen” diatas tidak memberi sepeserpun pemasukan uang kepada Anda, tetapi bayangkan bila sebagai penjual, Anda tidak hanya bertanggung jawab untuk bekerja menjual suatu produk saja, melainkan bekerja juga untuk membangun kepercayaan dalam diri konsumen terhadap bisnis Anda.

Kelihatannya aneh ya, melayani pelanggan seperti seorang konsumen, meskipun orang tersebut belum tentu punya niat utuk membeli sesuatu dari Anda.

Tapi John memberikan sebuah contoh untuk bagaimana tindakan diatas akan berdampak signifikan pada peningkatan jumlah penjualan Anda di masa depan.

Ia menceritakan buktinya di perusahaan tempat ia bekerja. Perusahaannya menjual jasa konsultasi pemasaran. Awalnya, sangat sulit untuk menjelaskan jasa mereka bahwakan untuk meyakinkan konsumen mereka untuk membeli atau mempergunakan jasa mereka.

Sampai akhirnya perusahaannya menyadari untuk mengakomodir konsumennnya dengan jasa evaluasi konsultasi bergaransi secara gratis, tanpa biaya sepeser pun. Mereka juga menawarkan bagi para konsumen kesempatan untuk mengikuti sesi “penjabaran” untuk konsultasi pemasaran dengan seluruh anggota tim eksekutif di Perusahaannya.

Tempat John bekerja menyadari bahwa menyadari bahwa kunci menarik pembeli dan mendapatkan kepercayaan dari mereka adalah dengan memberi pelayanan yang nilainya “dirasa” lebih besar dari biaya yang telah mereka keluarkan kepada Anda.

Hal ini juga bisa dianggap sebagai investasi. John menunjukan bahwa saat menerapkan hal diatas, tingkat konversi di tempatnya bekerja langsung berada pada rasio antara 10% hingga 50%. Luar biasa !

John sendiri menamakan konsep ini sebagai The Marketing Hourglass (Pemasaran Jam Pasir). Pada dasarnya, konsep ini adalah memposisikan konsumen Anda sebagai pemenang. Sehingga mereka merasa mendapat manfaat yang lebih dari apa yang telah dia keluarkan untuk suatu produk atau jasa.

Mau memiliki penghasilan yang meningkat juga? Anda bisa mulai mencoba menerapkan konsep ini. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian.

 

Sumber : Yukbisnis

Dan semoga informasi "Tahukah Anda, Kapan Sebenarnya Konsumen “Benar-Benar” Menjadi Seorang Konsumen?" sesuai apa yang dicari, apabila ada kesalahan sumber atau request informasi lain di grosir sepatu cibaduyut silahkan hubungi kami di kontak yang sudah disediakan atau bisa isi di kolom komentar di bawah.

Kami juga mengajak anda untuk bergabung dengan kami grosir sepatu cibaduyut bandung untuk menjadi tim pemasaran di kota anda dengan keuntungan yang maxsimal dan garansi retur 30 hari informasi lengkap Agen Sepatu Cibaduyut

, , ,